Mengenal Partai Rakyat Adil Makmur yang Akan Ramaikan Pemilu 2024

Usai menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I pada tanggal 3-5 Desember 2021 di Hotel Bintang Wisata Mandiri Jakarta Pusat, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menyatakan siap untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia kegiatan, Ahmad Rifai dalam keterangan tertulis yang dikutip dalam laman resmi prima.or.id. Dalam Rapimnas tersebut diikuti oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beserta perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 34 provinsi.

“Rapimnas ini juga melibatkan peserta peninjau dari partai politik yang menyatakan ingin berjuang bersama PRIMA, ada beberapa yang akan ikut,” ujar Ahmad Rifai, yang dikutip prima.or.id.

Dalam keterangan yang sama, Sekjen PRIMA, Dominggus Oktavianus menyampaikan, kegiatan Rapimnas ini dilakukan dalam rangka persiapan dan untuk memastikan mesin partai menuju verifikasi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ia juga menambahkan struktur PRIMA sudah terbentuk di seluruh provinsi, 78,5 persen kabupaten/kota dan 70,6 persen struktur tingkat kecamatan. Tidak hanya itu jumlah anggota yang sudah memiliki KTA PRIMA sebanyak 25 ribuan orang.

“Mesin PRIMA sudah siap menghadapi verifikasi KPU, struktur kami sudah ada di 100 persen provinsi, 405 kabupaten/kota dan 5015 kecamatan,” ungkap Oktavianus.

Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) sendiri pertama kali dideklarasikan pada 1 Juni 2021, di mana hari tersebut bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Posisi Ketua Umum sendiri dipegang oleh Agus Jabo Priyano dengan membawa visi partai mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. PRIMA resmi berdiri pada 20 Juli 2020 dan pada pengujung 2020, PRIMA mendapat pengesahan sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan HAM RI.