Stafsus Menpora Mendorong Fun Game DPP AMPI Jadi Inspirasi Agenda Rutin

Staf Khusus Menpora Bidang Kreatifitas dan Inovasi Kaum Milenial, Alia Noorayu Laksono. (FOTO IST).

JAKARTA, KLIKERS.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap melalui Fun Game yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) menjadi inspirasi agenda rutin.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Menpora Bidang Kreatifitas dan Inovasi Kaum Milenial, Alia Noorayu Laksono, saat menghadiri acara Fun Game Basket 2023 di Lapangan ABC Basket Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023)

“Saya senang bisa hadir dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan AMPI terlebih dengan berolahraga, meski dalam bulan suci Ramadhan,” ujar Alia (31/3), dilansir dari laman resmi Kemenpora.go.id.

Dikatakannya, kegiatan olahraga serupa bisa menjadi agenda rutin.

Pasalnya, kata Alia, dengan berolahraga maka badan akan lebih sehat dan bugar serta lebih bisa beraktifitas atau berkegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Ini harus jadi kegiatan rutin ya, minimal sebulan sekali. Tidak hanya basket tapi nanti bisa futsal, sepakbola, tenis, bulutangkis dan cabang olahraga lain sesuai dengan ketertarikan anak-anak muda ini,” harapnya.

“Intinya apapun olahraga yang penting bisa mengumpulkan masa anak-anak muda secara organik. Bisa berkumpul, kenal-kenalan dan yang penting having fun. Kemenpora juga memberikan dukungan dan semoga kedepan bisa terus bekerjasama dan bersinergi,” Demikian kata Alia.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga merasa bersyukur dengan dilaksanakannya Fun Game kali ini.

Kata Dia dengan berolahraga rutin selain menyehatkan juga sebagai ajang silaturahmi.

“DPP AMPI sore ini dikoordinasi oleh Ketua Bidang Olahraga melakukan kegiatan basket bersama para pengurus. Mantap basketnya, fun, asyik dan juga membuat kita selalu sehat dengan berolahraga rutin juga sebaga ajang silaturahmi,” tutur Jerry.

Diketahui, Fun Game Basket yang bertepatan di Bulan Suci Ramadhan ini dimulai petang usai berbuka puasa. Diikuti para pengurus dan anggota DPP AMPI putra dan putri.