Tokoh Muda Papua Barat Daya, Muhdar Ichsan Weul, Siap Majukan Tanah Papua Lewat Jalur Senator

Aktivis sekaligus tokoh muda Papua Barat Daya, Muhdar Ichsan Weul memilih jalur senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) untuk komitmen mewujudkan apa yang menjadi cita-cita perjuangannya memajukan tanah papua.

Langkah politik itu ia mulai dengan memantapkan diri maju DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Muhdar Ichsan Weul berharap sebagai tokoh muda Papua Barat Daya ia berharap dapat menajdi penghubung juga pembanding untuk kemajuan tanah Papua melalui keterwakilan Pemuda Papua sebagai sentor DPR RI.

“Sebagai bagian pemuda saya ingin menjadi keterwakilan pemuda di senayan, dan menjadi pembanding antara daerah serta pusat,” Ujar Muhdar Ichsan Weul kepada redaksi klikers. (14/01/2023).
Pada minggu (08/01/2023) Didiampingi para relawannya, Muhdar Ichsan Weul melakukan pendaftaran ke KPU Provinsi Papua Barat Daya di Kota Sorong.

“Hari ini saya serahkan dukungan dan telah ditetapkan sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil Papua Barat Daya,” ujar Muhdar, Minggu (8/1/2023).

“Sarat minimal adalah 1.000 dukungan, namun kita masukan dukungan berjumlah 1.024 KTP,” tuturnya. Tamabh Muhdar Ichsan Weul usai melakukan pendaftaran di KPU Provinsi Papua Barat Daya.