Penerbangan Ditunda karena Kendala Teknis Pesawat, Garuda Minta Maaf ke Jemaah Haji Kalsel

 

Jeddah (Kemenag) — Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada para jemaah haji Indonesia asal Kalimantan Selatan yang tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 1). Mereka sedianya terbang pada Minggu, 24 Juli 2022, setelah Subuh. Karena ada kendala teknis pesawat, Garuda Indonesia menunda penerbangan  mereka dan dijadwalkan Senin, 25 Juli 2022, pukul 12.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Hal tersebut disampaikan Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi melalui pesan yang disampaikan kepada Media Center Haji di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (24/7/2022). “Melalui kesempatan ini kami turut menyampaikan permohonan maaf sebesar-sebarnya kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata lulusan Teknik Mesin Universitas Indonesia Ade melalui pesan surel.

Tentunya, lanjut pria kelahiran Bandung ini, hal tersebut menjadi catatan penting bagi Garuda Indonesia untuk terus mengoptimalkan upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan haji. Seiring adanya penyesuaian jadwal, pihak Garuda Indonesia menyediakan sejumlah kebijakan service recovery kepada penumpang. Kebijakan itu antara lain pemberian fasilitas akomodasi hingga penginapan bagi seluruh penumpang atau jemaah haji yang terdampak.

Ade mengatakan, penundaan ini dilakukan karena mengedepankan aspek keselamatan dan kemaanan penerbangan jemaah haji di semua lini. 

Maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8201 jenis A330-300 tertunda penerbangannya akibat ditemukan adanya kompenen pesawat yang harus diperbaiki. Bersamaan itu, dilakukan assessment kebutuhan penggantian suku cadang komponen penunjang pada mesin pesawat.

 

https://kemenag.go.id/read/penerbangan-ditunda-karena-kendala-teknis-pesawat-garuda-minta-maaf-ke-jemaah-haji-kalsel